TEHNIK MERAWAT CUPANG SEBELUM TURUN ARENA

Latihan Tempur
 Hallo Penghobi Baru Cupang Selamat Berkumpul di Ajang Cupang Adu ,mudah2an Tip ini bermanfaat bagi yang baru terjun di Hobby Cupang Adu ini ,Saya bukan ahlinya tapi mencoba untuk memberikan Tips bagaimana cara merawat cupaang sebelum turun arena :
> ikan dari lubuk Ren sekitar 14 hr sd 21 hari ( biar mental masuk )
> masuk peles ( 1 hari )setelah cukup Ren sebelum di latih hari ke 1 ( bisa juga di jantur
selama 2 hari dan taruh cewean 3ek selama 2 jam bagi yg punya janturan )
> ikan di puter kiri 50 x sd 100x ,begitu juga ke kanan ( lihat kondisi ikan jng sampai ikan
terbawa arus di tengah dan putar perlahan )selama 3 hari
> hari ke 4 sd 6 ikan di lariin di aquarium yg lumayan lebar dan panjang ( 50 x 70 /1m )kasih
ikan cewean yang muda dan kecil sekitar 5 sd 7 ek ( biarkan selama 2 sd 3 jam ikan kejar2
cewean )
> hari ke 6 akhir latihan cukup 1,5 jam lalu ikan masuk peles isi air 1/2 peles kasih ketapang
lalu tutup rapat biarkan ikan istirahat full ( atas peles jg di tutup setelah di beri makan cuk
sekitar 15 sd 20 ek )untuk turun arena hari ke 8 siang .
> hari ke 8 pagi sekitar jam 7 ikan galakin taruh di peles yang airnya bening lihat galaknya
,perhatikan perutnya apakah makanan turun apa tidak ?kalau galaknya bagus dan makanan
jg turun ( buang kotoran perut kempes ) ksh cuk 2 sd 3 ek untuk adu siang >jam 12.

Selamat mencoba mudah2an Tips ini bermanfaat bagi yang baru mengenal / Hobby Cupang Adu ini ,mohon maaf bila ada kesalan kata ,tehnik ini yang saya pakai selama beberapa tahun ( karena banyak perubahan tehnik ,saya tidak pakai tehnik banting / ikan di keringkan ),thanks
Kembali Ke Atas

Cari Blog Ini

Our Partners

Daftar Blog Saya

Daftar Blog Saya

Daftar Blog Saya

Daftar Blog Saya

Daftar Blog Saya

Daftar Blog Saya

Recent Comments

adsense link 728px X 15px

RECENT READER

Featured Content

Paling Banyak Dibaca Lelaki Hidung Belang

Resources and Tools